Senin, 23 Juli 2012

This Story Dedicated For Ricko & Ilim...

Gue punya sebuah band, namanya Faster Better. Banyak hal yang gue laluin sama band gue ini, tapi singkat cerita, gue dan personil gue kemarin abis dari tempat yang asli bikin gue ngakak terus.
Jadi gini, Ricko sama Ilim ( Bassist sama Gitaris gue ) lagi nyari kerjaan part time selagi mereka libur sekolah. Jadi gue sebagai temen dan kaka yang baik buat mereka, akhirnya gue bantuin juga. Pas lagi siaran iseng-iseng gue lagi liat recent update di bbm gue, di situ temen SMA gue ada yang bikin status ' di cari kerja part time, 300rb/hari minat PING!! Me ya' kontan aja gue langsung ngiler sambil ngeluarin busa dari mulut gue.
Gue pikir ya lumayan lah 300rb perhari, di situ gue kepikiran juga ikutan part time, lumayan buat nambah-nambah pemasukan buat band gue.
Langsung gue bbm temen gue itu, pas gue bbm itu anak engga jelasin kerjaannya apaan, dia cuman bilang 'udah dateng aja' jadi yaudaah, gue sms-in Ricko sama Ilim.
Kelar siaran, jam 4 gue sama personil gue langsung ke TKP tempat dimana temen gue kasih tau alamatnya.
Blok A no 21.
Pertama gue nyampe di warung soto kuali, tapi ternyata gue, Ricko sama Ilim SALAH ALAMAT!
Kedua gue nyampe di tukang laundrey, dan lagi-lagi gue, Ricko sama Ilim SALAH ALAMAT (lagi)!
Ketiga gue nanya sama ibu-ibu setempat, taunya tempatnya di dalem perumahan, langsung ke menuju TKP. Nyampe di alamat yang gue tuju, disana rame banget orang. Akhirnya gue nanya ke salah satu mas-mas yang di situ.
Gue : 'Mas, saya temennya si Anu, tadi saya disuruh ke sini sama dia.' (nama di samarkan jadi Anu)
Si Mas : 'Oh ya, emang udah di tunggu. Silahkan masuk.' Si mas nya ramah banget sambil senyum lebar sampe-sampe giginya keliatan semua ampe kedalem-dalemnya.
Gue, Ricko sama Ialim langsung masuk kedalem rumah itu. Dan lu tau apa? Pas gue masuk, di situ lagi ada penjelasan, semacam kayak persentasi sesuatu.
Gue, Ricko sama Ilim langsung duduk ngelantai sambil muka masing-masing udah bisa ditebak kayak anak kehilangan emaknya. Gue, Ricko sama Ilim saling liat-liatan kayak di pilem-pilem korea yang lagi marak sekarang.
Karna lu tau apa (lagi)? Ternyata mereka lagi jelasin soal bisnis obat-obatan herbal.
Gue : 'Kayaknya kita salam masuk tempat deh.' Kata gue ke Rcko sama Ilim yang udah masang tampang memelas.
Gue, Ricko sama Ilim akhirnya mau engga mau emang harus mau ngedengerin mas-mas yang lagi di depan papan tulis lagi ngejelasin tentang bisnis yang emang itu percuma di jelasin ke anak-anak kayak gue dan personil gue ini.
Lebih anehnya kagi, pas si mas yang ngejelasin di depan ngomong sesuatu yang (kayaknya) menarik, ada mba-mba dan mas-mas crew lainnya bilang 'DAHSYAT!' gue sama personil gue kaget. Gue pikir kok keren gitu kompakan ngomong dahsyat-nya. Lanjut lagi penjelasannya dan lagi-lagi mereka bilang 'DAHSYAT'
gue, Ricko sama Ilim nahan ketawa sambil cekikikan nutupin gigi kami bertiga yang pada kuning-kuning.
Lagi-lagi mereka bilang 'Dahsyat' sampe akhirnya Ilim yang keliatan dari nempelin pantatnya udah langsung engga enak perasaanya ngajakin balik.
Ilim : 'Ka, Ko cabut yok! Mending di suruh salto dari tiban ampe batam centre deh dari pada dengerin dahsyat-dahsyat terus.'
Ricko : ' Bentaran sih, seru kayaknya kalo bisa dapet segitu banyak tiap hari.' Ini si Ricko alias gorila coklat emang sedikit mata duitan pemirsah! Padahal kedepannya dia engga ngerti mesti gimana jalanin bisnis itu.
Gue : ' Ah, banyak gaya lu dek, udah yok cabut Lim. Gue bilang aja kali ya gue ada siaran.' Ajak gue ke Ilim berhubung Ricko berminat. Alhasil gue musti ngeboong di bulan puasa dan parahnya gue lagi puasa, idem juga sama Ricko sama Ilim.
Pas mereka lagi bilang 'dahsyat' lagi dan lagi secara barengan gue beraniin bilang ke mba-mba crew yang duduk deket gue.
Gue : 'Mba, saya musti siaran nih, balik duluan gimana?' Bisik gue.
Si mba : 'Oh penyiar ya? Siaran dimana? Namanya siapa?' *gue gigit sepatu*
Gue yang berharap bakalan langsung di lolosin untuk cabut malah di ajakin kenalan dan di tanya-tanyain.
Akhirnya mas-mas di depan yang lagi ngejelasin juga ikutan nanya. Alhasil gue sama personil gue yang jadi bahan liat-liatan di situ. Karna gue bilang Ricko sama Ilim juga calon penyiar, padahal mereka kalo ngomong aja suka malu-malu dan bahkan malu-maluin! *kyaaaa!!
Sampe akhirnya gue, Ricko sama Ilim keluar dari tempat mba dan mas 'Dahsyat' itu.
Gue mikir mending gue di suruh cuci piring segunung atau ngepel gedung lantai 7 (sumpah ini lebai!)
tapi seenggaknya jelas kerjanya. Kalo bisnis ini emang gue engga bakat sama sekali.
Well, akhirnya gue, Ricko sama Ilim balik ke rumah masing-masing (ya iyalah, masak ke rumah tetangga).
Perjalanan pulang gue ketawa-ketawa sendiri, emang engga gampang kalo mau nyari kerja yang enak. Semua butuh proses.
Dan semoga personil gue yang ganteng dan unyu ini bisa secepetnya daper part time-an yang asik. Niat baik insyaAllah berujung baik.
Gue bangga punya personil kayak kalian.
Keep fight the avenger of Faster Better!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar