Minggu, 29 Juli 2012

Persahabatan ituuu... blaah blaah blaah...

Pasti kalo gue tanya ke lo semuanya tentang persahabatan itu apa pasti jawabanya nice semua ? But in the end, banyak yang engga bisa ngejaga persahabatan antara satu dan yang lain.
Gue punya sahabat, dan gue selalu usaha untuk ngejaga perasaan sahabat gue itu. Walaupun yang pada akhirnya gue tetep pernah satu waktu bikin sebel sahabat gue itu.
Tapi prinsip gue, yang namanya temenan kita musti menghargai perasaan temen kita. Itu poin penting yang gue catet dalam otak gue. Jangan selalu mau di hargain perasaanya tapi menghargai perasaan yang lain gak mau. Egois kan namanya.
Dulu gue punya sahabat, tepatnya mantan sahabat. Gue anggep dia sahabat, tapi mungkin engga buat dia. Gue selalu ada buat dia dalam keadaan apapun, tapi dia jarang ada kalo gue lagi butuh dia dan dia ngomongin kekurangan gue dengan orang lain di belakang gue. Well, at last gue engga anggep dia sahabat lagi.Karna dia sama sekali engga ngehargai perasaan gue. Ibaratnya persahabatan gue bertepuk sebelah tangan! (Kyaaa!! Dangdut abes)
Dari situ gue (kalo bahasa anak sekarang) move on dan akhirnya gue ketemu sahabat-sahabat baru yang lebih baik lagi. Kalo gue ngarep sahabat yang bener-bener baik itu artinya gue mimpi. Kenapa? Engga ada di dunia ini orang yang bener-bener baik, itu menurut gue. Termasuk gue, gue juga kurang baik atau bahkan engga baik menurut orang lain. Tapi gue mencoba untuk menjadi lebih baik di mata orang-orang sekitar gue.
Menurut gue, sahabat itu bukan untuk saling melemahkan, tapi untuk saling menguatkan.
Sahabat yang baik engga bakal ngelupain sahabat lamanya kalo ketemu sahabat yang baru. Mungkin lo temuin kenyamanan dan kesenangan di sahabat baru lo. Tapi lo musti inget, sahabat lama lo yang pernah ada saat lo berantem sama nyokap bokap lo, sahabat lama lo yang ada waktu lo engga di kasih uang jajan, sahabat lama lo yang ada saat lo di tinggalin pacar lo, saat lo sedih, saat lo butuh di ngertiin saat orang-orang engga ada yang ngertiin lo.
Menurut gue, kalo emang lo punya sahabat baru, ajakin kenalan juga ke sahabat lama lo. Engga salah dong? Malah lebih bagus.
Gue pernah ngerasain, saat gue butuh banget cerita ke sahabat gue, dia lagi sibuk sama temen-temennya.
Gue sedih, sedih banget. Terlebih karna gue cewek, lebih perasa katanya dari pada cowok.
Tapi yaudah, gue cerita aja sama orang yang bisa gue ajak cerita. Contohnya itu Aa' sama babe tukang jualan Es teller di Saluyu pernah gue ajakin cerita, padahal mereka lagi sibuk. Agak engga tau diri kayaknya gue ya, tapi untungnya mereka mau denger. :D
Tapi sekarang semakin gue dewasa, semakin gue tau tentang kesibukan masing-masing yang emang engga bisa ngeharusin kita kalo lagi butuh dia bisa langsung ada. :D
Asal selalu saling ngabar-ngabarin, ngertiin, sekali-sekali kongkow bareng dan cerita banyak hal itu udah cukup.
Buat orang lain di luar sana yang punya sahabat baik, siapapun dia. Gue harap harus lo selalu bersyukur punya sahabat yang baik, jangan di sia-siain, karna saat lo sia-siain orang yang baik, lo harus siap untuk di sia-siain juga.
Saat lo di bikin kecewa sama sahabat lo, lo musti inget saat dimana lo di bikin seneng sama sahabat lo.
Itu kata-kata gue yang selalu gue inget. Kenapa? Dengan itu gue selalu bisa inget sahabat-sahabat gue yang cantik dan ganteng.

well, I Love you my best friend
dont ever forget me yaa..
this story dedicated for all of you :"D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar