Minggu, 22 Juli 2012

Hari Anak Nasional dan Anak yang Dewasa Sebelum Waktunya.....

Nah, Hari ini tuh Hari Anak Nasional, agak sedih juga sih gue liat anak-anak kecil sekarang yang kebanyakan dewasa sebelum waktunya. Engga usah jauh-jauh, contohnya adek gue Aii. Itu bocah salah satu anak yang dewasa sebelum waktunya. Seperti yang pernah gue ceritain di post-an yang ke 3 kemarin.
Jaman gue kecil dulu, gue engga kenal yang namanya Blackbarry, Iphone dan semacamnya. Kalo sekarang, anak-anak balita aja maenannya udah Iphone, Ipad, Blackbarry dan masih banyak gadget-gadget lain yang menurut gue seharusnya mereka belum saatnya memainkannya. Tapi mungkin karna sekarang kemajuan teknologi yang menjadi sehingga orang tua yang mampu memberi anak-anaknya fasilitas gadget.
Gue antara kagum sama kasian kalo ngeliat anak-anak kecil sekarang yang dewasa sebelum waktunya.
Kagum kenapa? Ya karna anak-anak sekarang juga udah pada jago maenin gadget yang menurut gue lumayan ribet! Atau apa emang guenya aja ya yang bloon?! Cuman Tuhan yang tau. ^.^
Terus, kasian kenapa? Terang aja kasian, mustinya mereka nikmatin masa-masa kecil mereka dengan maen masak-masakan, maen kelereng, maen karet gelang, layang-layangan dll. Tapi sekarang mereka lebih seneng maenin Blackbarry, Ipad atau nongkrong di Mall dari pada maenin manan yang gue sebutin di atas.
Contohnya engga jauh, adek gue Aii 5 taon, keponakan gue si Fariel 6 taon ama Dika 7 taon. Nih bocah bertiga kalo ngumpul yang dinyanyiin apa coba? Lagunya Smash doooonnkkk!!!
'mengapa hatiku cenat cenut saat ada kamu.. blaa blaa..'
Malahan apa yang ada? Gue sebagai kaka dan aunty nya mereka jadi cenat cenut kepalanya gara mereka suka boyband. ._.
Kalo Aii seleranya malah lebih gahar! Musik hardcore dia juga doyan, sering ngajakin nongkrong kalo abis dapet duit jajan! *gue langsung ngemut paku*
Adek dan keponakan gue sedikit apal lagu anak-anak, mereka kebanyakan apal lagu dewasa dan mereka juga udah bisa makek gadget.
Gue sering ngajakin mereka nyanyi lagu anak-anak, malah gue nya doank yang apal yang malah keliatan kayak bayi raksasa di antara anak-anak itu. Dan parahnya pas gue ngajakin nyanyi lagu anak-anak mereka minta ganti lagu, lagunya Cherrybelle yang Beautiful!! *mulut gue langsung keluar busa*
Dari sini gue emang gak bisa memungkiri kalo perkembangan jaman dan teknologi emang udah memberikan pengaruh ke mereka semuanya. Pencipta lagu anak-anak juga berkurang, banyak lagu baru anak yang sekarang udah di bikin pop dewasa secara aransemennya.
Cuman ya menurut gue asal orang tuanya pada aware sama apa yang mereka lakukan dan mainkan. Jangan sampe mereka jadi males sekolah gara-gara itu semua atau mungkin melakukan tindakan anarkis dan negatif lainnya. Peran orang tua emang wajib dan penting untuk anak-anak.
But, anyway Selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak Indonesia.
Dapatkan hak kalian dan jadikan Indonesia negara yang benar-benar MERDEKA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar