Rabu, 22 Agustus 2012

Lebaraaaaaaannnn...

Lebaran tlah tiba, lebaran tlah tiba.. Horee, horee, horreeee!!!

Alhamdulillah, Lebaran 1433H ini gue masih diberi kesempatan untuk ngumpul sama keluarga gue.
Jadi ceritanya kan lebaran nih, gue udah sungkeman sama bokap nyokap gue dan sukses gue sesenggukan nangis karna gue terharu dan inget semua kesalahan-kesalahan gue ke bokap nyokap.
Hari lebaran pertama otomatis full tamu-tamu yang dateng, dari pagi ampe malem jam sebelas baru deh kosong.
Mulai dari tetangga-tetangga, sodara jauh deket tiga rebu (no coment plis!) dan temen-temen gue juga pada dateng. Rame banget deh pokoknya, ampe rumah gue gak muat dan akhirnya ada yang harus duduk diluar.
Tiap lebaran rumah gue emang rame terus bokap nyokap juga seneng karna bersyukur rumahnya banyak yang dateng.
Tapi ada juga yang bikin nyokap rada kaget, jadi pas itu gue lagi keluar lebaran ke rumah pacar dan di rumah cuman ada nyokap, bokap sama Aii. Ada anak-anak rame banget dateng dan bokap nyokap gak ada yang kenal. Biasanya emang banyak sih anak-anak dari komplek lain atau bahkan rumahnya jauh dari komplek rumah gue tapi nyempetin yang bahasa gaholnya adalah ' Nambang'.
Sama nyokap mereka di suruh masuk terus di suruh makan minum yang udah di sediain. Tapi pas nyokap masuk ke dapur untuk ambil duit THR buat d bagi-bagiin ke anak-anak itu nyokap liat mereka masukin minuman kaleng ke dalem tas yang mereka bawa. Tapi nyokap gue diemin aja, la wong namanya anak-anak.
Pas gue di ceritain gue pengen ketawa tapi juga kasian. Mereka masih kecil tapi atitudenya begitu. Dateng dari jauh-jauh cuman untuk beberapa minuman kaleng dan uang THR yang di bagi-bagiin. Satu pertanyaan muncul dalam otak gue, mereka di suruh atau atau kemauan mereka sendiri? Terus orang tuanya gak takut anaknya ilang gitu? (perasaan itu lebih dari satu deh pertanyaanya!!)
Tapi yasudahlah, moga-moga aja mereka dapet banyak nambangnya ^.^

Selamat lebaran 1433H mohon maap lahir batin yaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar